Rabu, 21 Oktober 2015

Mobil-Mobilan Tertua di Dunia

"Mobil mainan" dipamerkan bersama boneka mainan dan peluit (semuanya terbuat dari batu) di Museum Mardin . Arkeolog Mesut Alp melaporkan bahwa mobil mainan itu diperkirakan berusia 7.500 tahun . Yang berasal dari zaman batu . 

Beliktay mengatakan bahwa mobil itu menyerupai mobil yang ada saat ini, dengan tempat untuk duduk dan 2 buah roda depan dan 2 buah roda belakang. Benda yang sekilas juga mirip traktor. Selain mobil, ditemukan juga peluit dan boneka dari batu . Kesemuanya itu ditemukan dalam kondisi yang baik. 

Hal ini bisa menjadi bukti sejarah yang menarik, dan dengan melihatnya, mungkin mainan ini lebih menggambarkan sebuah kereta/chariot daripada sebuah mobil. Tapi meskipun seandainya mainan ini memang kereta, tetap menjadi penemuan yang menarik karena usianya yang 7500 tahun . Namun kita hanya bisa berharap mereka (para ahli dari turki itu) akan menjelaskan dengan tepat bagaimana mereka berpikir bahwa mereka memiliki mobil mainan yang berusia ribuan tahun, dan bukan kereta mainan, yang jauh lebih masuk akal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar