Selasa, 20 Oktober 2015

Sekilas Tentang Sejarah Diecast

Sejarah Diecast - Diecast (atau die cast, atau die-cast) mainan pertama kali diproduksi di awal abad ke-20 oleh produsen seperti Meccano (Mainan Dinky) di Inggris dan Dowst Brothers (TootsieToys) di Amerika Serikat. Model pertama di pasar adalah dasar, terdiri dari tubuh mobil atau van kecil dengan interior tidak. Pada masa awal itu umum untuk kotoran di paduan berakibat seng hama; casting akan mendistorsi atau crack untuk tanpa alasan yang jelas. Sebagai akibatnya, mainan diecast dibuat sebelum Perang Dunia II sulit untuk menemukan dalam kondisi baik. Kemudian kemurnian tinggi Zamak paduan dihindari masalah ini.

Lesney mulai membuat mainan diecast pada tahun 1947. Mereka populer kotak korek api 1-75 seri dinamakan demikian karena selalu ada 75 kendaraan yang berbeda pada baris, Semua dikemas dalam sebuah kotak kecil yang dirancang agar terlihat seperti yang digunakan untuk pertandingan. Mainan ini menjadi begitu populer bahwa “Kotak korek api” banyak digunakan sebagai istilah umum untuk mobil mainan diecast apapun, terlepas dari yang sebenarnya produsen ini.

Popularitas mainan diecast sebagai koleksi dikembangkan pada tahun 1950-an, sebagai detail dan kualitas mereka meningkat. Akibatnya, lebih banyak perusahaan masuk bidang, termasuk merek Corgi , diproduksi oleh Mettoy, yang muncul pada tahun 1956 dan mempelopori penggunaan interior dalam model mereka.

Pada tahun 1968, Hot Wheels diperkenalkan di Amerika Serikat oleh Mattel, untuk mengatasi keluhan bahwa mereka telah ada garis mainan untuk anak laki-laki untuk menyeimbangkan mereka garis boneka Barbie untuk gadis-gadis. Karena mereka tampak cepat dan cepat (mereka dilengkapi dengan gesekan rendah roda/poros Majelis), roda panas dengan cepat mendapatkan ceruk penting di pasar mainan diecast, menjadi salah satu Penjual top dunia dan menantang kotak korek api 1-75 seri popularitas.

Selama 1960-an berbagai perusahaan mulai menggunakan diecast kendaraan sebagai barang-barang promosi untuk iklan. Gagasan bahwa anak-anak dapat memainkan peran besar dalam keluarga keputusan apa produk untuk membeli datang ke berbagai sirkulasi. Selain itu, pada 1980-an itu jelas bahwa banyak diecast kendaraan yang dibeli oleh orang dewasa sebagai collectibles, bukan sebagai mainan untuk anak-anak. Perusahaan seperti McDonald’s, Sears Roebuck, Kodak, dan Texaco ditugaskan toymakers untuk menghasilkan model promosi yang menampilkan nama dan logo mereka, atau lisensi penggunaan mereka. Salah satu contoh awal adalah sebuah American Airlines London bus yang diproduksi oleh kotak korek api, ide beberapa maskapai lain cepat disalin.

Mulai di pertengahan 70-an truk dan kendaraan komersial lainnya mengambil porsi pasar diecast. Kotak korek api mulai tren ketika mereka diluncurkan kembali rentang model lampau mereka. Mereka membuat Skor versi yang berbeda dari van Y-12 Ford Model T mereka, bersama dengan truk-truk di corak yang berwarna-warni seperti Coca-Cola, Colman Mustard dan Cerebos garam. Mereka juga membuat versi promosi untuk keripik Smith (keripik kentang) dan Harrods department store. Beberapa model yang dibuat khusus untuk pasar tertentu dan segera menjadi cukup mahal di tempat lain: Arnott’s biskuit (Australia) dan Sinar matahari Seife (sabun, Jerman) adalah contoh.

Corgi disalin ide ini ketika mereka berkembang garis Corgi klasik di pertengahan-’ 80-an, memproduksi lebih dari 50 versi tahun 1920-an era Thornycroft van. Beberapa kolektor meremehkan perkembangan ini sebagai “mengumpulkan cat,” seperti coran identik; hanya dekorasi yang berbeda. Kolektor lain menciptakan apa yang mereka sebut “Aturan 10-kaki” ketika mengumpulkan variasi kendaraan sama mendapat keluar dari tangan. Idenya adalah bahwa, jika Anda tidak bisa membedakan antara dua versi model dari 10 meter, itu tidak berharga untuk mengumpulkan mereka berdua.

Pada tahun tujuh puluhan, Jepang toymaker Popy (dimiliki oleh Bandai mainan perusahaan yang lebih besar) menciptakan garis die-cast mainan didasarkan pada serial anime populer Super Robot periode. Garis bernama Chogokin, berarti “Super Alloy”, setelah futuristik logam robot Mazinger Z dikatakan terbuat dari. Baris ini dimaksudkan untuk memberikan anak rasa berat super robot di kartun, dengan cara yang sama untuk Popy’s lain baris, Jumbo Machinder (dikenal di Barat sebagai Shogun prajurit), dan memberi nama anak-anak gagasan bahwa mainan mereka terbuat dari hal yang sama sebagai robot “nyata”. Garis terbukti populer, dengan beberapa tokoh yang diimpor ke Barat. Pada akhir tahun sembilan puluhan, Bandai menciptakan garis Jiwa Chogokin tokoh dewasa kolektor yang menampilkan bagian logam, sebagai callback untuk mainan Chogokin yang asli, dan kemudian garis Super Robot Chogokin lebih kecil tetapi serupa.

Meskipun popularitas mereka, banyak produsen diecast pergi belly-up pada tahun 1980. Meccano (Dinky), kotak korek api dan Corgi semua bangkrut dalam kurun waktu tiga tahun, yang pada dasarnya mencerminkan iklim ekonomi di Inggris pada waktu itu. Hal ini telah menjadi hampir mustahil untuk memproduksi di Inggris dan bersaing di pasar dunia. (Mattel telah lama juga bergeser sebagian besar dari produksi mereka dari Amerika Serikat ke timur jauh.) Kotak korek api dibeli oleh konglomerat Hong Kong yang bernama Holdings Universal, yang pindah produksi dari Inggris ke Macau. Kemudian (1997), Mattel membeli kotak korek api, pada dasarnya membuat Hot Wheels dan kotak korek api 1-75 jalur Suster merek. Dua merek terus menjual di bawah nama mereka sendiri terpisah.

Sementara itu, Corgi telah diakuisisi oleh Mattel, yang memindahkan kantor dari Swansea, Wales ke Leicester, Inggris dan pindah manufaktur ke Cina. Sebuah perusahaan baru yang disebut Oxford Diecast mengakuisisi bekas pabrik Corgi Swansea dan memulai pembuatan untuk diri mereka sendiri dan Corgi. Kotak korek api juga membeli nama mungil mainan, lama setelah pabrik Liverpool ditutup. Manufaktur dilanjutkan di Cina. Dalam serangkaian pergeseran berikutnya, sekelompok eksekutif Corgi membeli kembali jalur Corgi klasik dari Mattel, dan bagian-bagian dari garis kotak korek api tersebut dijual kepada perusahaan Australia yang bernama Tyco (ada kaitannya dengan garis Tyco Kereta Skala HO, awalnya dibuat oleh Mantua Metalworking di New Jersey, USA).

Efektif dari abu dari kotak korek api di Kepailitan muncul Lledo, sebuah perusahaan yang diciptakan oleh kotak korek api mantan mitra Jack Odell. Odell percaya bahwa British koleksi untuk kolektor Inggris bisa masih menguntungkan diproduksi di Inggris. Lledo mengambil alih bagian dari pabrik kotak korek api di Enfield, dan memperkenalkan mereka “Model hari pergi” garis diecast kendaraan pada tahun 1983. Seri pertama pergi hari model termasuk re-makes dari beberapa yang paling populer dan dihormati pertama dan generasi kedua kotak korek api Model tadi. Lledo model adalah koleksi yang sangat populer di ‘ 80-an, mengarah ke periode diversifikasi (termasuk garis pemimpin klasik pasca-perang Inggris kendaraan), tetapi oleh tahun 90-an mereka yang terhalang oleh merek lain, dan tahun 2002 Lledo bangkrut. Bagian dari garis mereka dibeli oleh Corgi, yang dipindahkan ke Cina, produksi.

Oxford Diecast mengembangkan sejumlah promosi bergaya kendaraan dan dipertahankan manufaktur basis di Swansea sampai 2000 ketika itu pindah produksi tanaman yang dimiliki di Cina. Karena itulah adalah produsen skala besar terakhir dari diecast model untuk memproduksi di Inggris, meskipun itu memilih untuk sendiri dan membangun pabrik Cina sendiri daripada outsourcing produksi sepenuhnya.

Selain truk, Corgi menghasilkan ratusan versi skala 1/64 mereka Routemaster bus di ‘ 80-an dan 90-an. Seperti tren model yang mengumpulkan dan promosi lain, itu dimulai sebagai tetesan dan segera menjadi banjir. Banyak versi dibuat untuk dijual secara eksklusif di toko-toko yang iklan yang muncul di bus. Harrods, Selfridges, Gamley’s, Hamley’s, tentara & angkatan laut, Underwood’s, dan Beatties adalah di antara toko-toko Inggris yang mempekerjakan ide ini. Rantai Afrika Selatan yang disebut Dion adalah salah satu beberapa perusahaan luar negeri untuk mengikutinya.

Kemudian skala 1/76 bus menjadi sangat populer di Inggris pada akhir ‘ 80-an dan awal 90-an, dengan garis-garis yang bersaing dari Corgi (asli Omnibus perusahaan) dan Gilbow Holdings (eksklusif edisi pertama, atau EFE) berjuang untuk pasar. Skala 1/76 cocok dengan Inggris ‘OO’ skala model kereta api. Oleh tahun 1990-an NASCAR menikmati meningkatkan popularitas di Amerika Serikat, dan sejumlah besar yang berhubungan balap Nascar diecast mobil dan truk, dicat dalam warna tim balap berbeda, muncul dari berbagai produsen. Juara adalah merek terkemuka seperti model, tetapi ada banyak orang lain.

Selain untuk mobil, truk, bus, agricultual alat-alat, dan peralatan konstruksi, diecast pesawat dan model militer yang populer. Sementara Dinky telah membuat model seperti dekade sebelumnya, perusahaan baru memasuki lapangan di ‘ 80-an dan 90-an. Salah satu produsen adalah Dyna-Flytes, yang bangkrut pada 1990-an, tetapi pangsa pasar mereka adalah dengan cepat diambil oleh kompetitornya, termasuk Schabak, GeminiJets, Herpa, dan naga sayap.

Pada tahun 2005 Oxford Diecast memasuki pasar akurat skala dengan macam kendaraan di populer Inggris kereta skala 1: 76 dan 1:148. Ini dan produk yang secara radikal meningkatkan di para 1:43 skala berarti perusahaan dengan cepat tumbuh penjualan dan UK pangsa pasar, menjadi pemain dominan dalam 5 tahun. Perjanjian dengan BBC TV untuk program Top Gear dan UK bergerak Eddie Stobart lisensi diikuti sebagai mereka diperluas ke produk berlisensi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar