Kamis, 22 Oktober 2015

Parkir Mobil Mainan Terbanyak Dan Terpanjang Di Dunia

Deretan diecast (mobil mainan berbahan besi) dengan skala kecil ini mencatat rekor terbaru dunia. Rekor terpanjang diecast sebelumnya 14,310 pieces kini terpecahkan dengan total diecast yang parkir 24.189 pieces.

Terdiri dari Hot Wheels, Matchbox, Majorette skala 1/64, hingga 1/43 yang meliputi berbagai jenis dan model mulai dari sedan, van, SUV, truck. Dalam pemecahan rekor ini untuk model mainan seperti tank, kereta atau jenis kendaraan caravans tidak diperbolehkan ikut serta.

Kesemua mobil mainan tersebut terdapat di Museum Nasional di Hampshire, Inggris. Setelah diukur dengan meteran, kumpulan mainan yang diparikir rapat bumper ke bemper itu mencapai panjang 1.91 kilometer.

Di antara mobil-mobil mainan yang digunakan untuk pemecahan rekor adalah diecast yang disumbangkan oleh nama-nama terkenal seperti Nick Mason, drummer dari Pink Floyd dan kolektor mobil, Sir Stirling Moss, dan presenter televisi Vicki Butler-Henderson, Edd China dan Quentin Willson. Wow, ternyata public figure juga gemar mengoleksi diecast. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar