Selasa, 20 Oktober 2015

Sekilas Tentang Hot Wheels

Hot Wheels didirikan pada tahun 1960 oleh Mr Elliot Handler, sebelumnya ia telah mendirikan sebuah perusahaan yaitu Mattel bersama istrinya Ruth Handler yang merupakan pencipta Barbie. Mattel sendiri adalah perusahaan yang memproduksi Matchbox, yang merupakan pendahulu Hot Wheels. Seri pertama mobil-mobil tersebut diluncurkan pada tahun 1968 dengan model-model seperti Corvette, Cougar, Barracuda, Firebird, Mustang, Volkswagen, dan sebagainya. Melihat kesuksesan seri pertama, Mattel memproduksi seri kedua yang diluncurkan pada tahun 1969. Dan Hot Wheels terus berkembang hingga sekarang dengan berbagai varian produk yang menjadi buruan para kolektornya.

Hot Wheels masuk di Indonesia pada tahun 2002, peluncurannya disemarakkan dengan track permainan terpanjang di Asia (200 meter). Pada tahun itu pula telah berdiri perkumpulan kolektor Hot Wheels Indonesia. Namun sayangnya perkumpulan tersebut saat ini sepertinya sudah tidak aktif, saat saya kunjungi situs mereka tidak tercantum agenda kegiatan dalam beberapa tahun terakhir.

Keistimewaan Hot WheelsSaya tertarik dengan Hot Wheels (HW) terutama karena desain dan detailnya yang mengagumkan. Dengan ukuran hanya berkisar 6 sampai 7 cm, tiap model memiliki feature yang sama dengan mobil sesungguhnya dan terlihat sama mewahnya.

Berbeda dengan Matchbox yang hanya dianggap pajangan, HW bisa anda mainkan pada track-nya. Dan anda bisa merancang sendiri track tersebut atau membeli track yang memiliki tema. Dan yang membuat saya ketagihan adalah saat hunting model-model tertentu yang termasuk dalam seri T-Hunt dan Treasure Hunt. Seri TH memiliki keunggulan yaitu produksinya yang dibatasi dan keistimewaan pada produknya, entah itu cat khusus, model khusus atau bahkan yang memiliki ban karet. Yang terakhir bisa dibilang yang paling istimewa dan paling mahal, terutama jika yang menjual mengerti tentang Hot Wheels.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar